Sabtu, 15 Januari 2011

Robot Taksi dari Czech

MDers mau bepergian dengan taksi tanpa supir? Taksi bikinan Kubik Petr ini mungkin bisa jadi pilihan.

Dengan desain futuristik disapu warna kuning yang khas, taksi yang menggunakan teknologi robot ini dapat memuat dua orang. Tanpa supir, penumpang hanya perlu memerintahkan lokasi tujuan melalui layar sentuh di bagian dalam taksi.

Melalui robot taksi ini, penumpang juga tidak perlu khawatir terlambat sampai di tujuan. Dengan kecepatan 90 km per jam, perjalanan tetap dipandu operator berdasarkan peta digital. Dengan cara yang sama, operator memerintahkan taksi untuk menjemput penumpang yang memesan lewat telepon atau pesan singkat (SMS).

Dalam situs resminya, penemu asal Republik Czechnya ini hanya ingin menunjukkan pada masyarakat, bahwa inovasi robot dapat lebih dirasakan fungsinya.

Dibuat sejak setahun lalu, robot ini masih belum mendapat tanggapan positif dari perusahaan transportasi, meski inovasinya tergolong diminati berbagai kalangan masyarakat. Kekuatan daya jelajah hingga 20 jam juga tidak menjadi perhatian, padahal kemampuan ini bisa menjadi dasar meraup keuntungan besar.

Tapi bagaimana dengan keamanannya sendiri, ya? Dapatkan meminimalisasi kecelakaan? Bagaimana jika terjadi kecelakaan? Atau tersesat? Bagaimana dengan keadaan jalan yang macet? Itu masih segelintir pertanyaan mengenai keberadaan robot taksi ini, ya? Bagaimana dengan MDers?



(Sumber: megadiskon.com)

1 komentar:

  1. I was diagnosed as HEPATITIS B carrier in 2013 with fibrosis of the
    liver already present. I started on antiviral medications which
    reduced the viral load initially. After a couple of years the virus
    became resistant. I started on HEPATITIS B Herbal treatment from
    ULTIMATE LIFE CLINIC (www.ultimatelifeclinic.com) in March, 2020. Their
    treatment totally reversed the virus. I did another blood test after
    the 6 months long treatment and tested negative to the virus. Amazing
    treatment! This treatment is a breakthrough for all HBV carriers.

    BalasHapus